Rabu, 08 Februari 2012

Perbedaan Hair Spa, Hair Mask & Creambath

Creambath pada umumnya untuk perawatan rambut yang masih alami (belum pernah mengalami proses kimia seperti  : pewarnaan, keriting dan pelurusan).

Pada rambut itu, permasalahan yang muncul biasanya kering maupun rontok. Sehingga hanya dengan creambath sudah dapat mengatasi kekeringan batang rambut.

Tapi rambut yang telah mengalami proses kimia, creambath saja tidak cukup. Kandungan vitaminnya kurang lengkap.

Sedangkan hairmask atau hair spa pada umumnya memberikan lebih banyak vitamin atau nutrisi pada kulit kepala dan batang rambut. Sehingga perawatan ini sangat cocok untuk rambut yang  sudah pernah mengalami  pewarnaan, pengeritingan dan pelurusan.

Hairmask atau hair spa juga lebih spesifik untuk mengatasi masalah rambut.

Contoh: Rambut yang rapuh akibat  proses kimia, collagen  dan elastisitas pada batang rambut sudah saling tidak berikatan, perlu diberikan vitamin rambut yang  mengandung, ceramide atau keratin. Manfaatnya untuk mengisi batang rambut yang kering/rapuh agar kembali elastis.

Untuk hairmask atau hair spa fungsinya sama, hanya beda dari penamaan produk aja, itu kebijakan dari tiap produsen  kosmetik. Dan pada umumnya hair spa diberikan tambahan serum lagi secara terpisah.

Jadi untuk pemakaiannya disesuaikan dengan kebutuhan rambut, jika masih alami cukup dengan creambath. Tapi jika sudah kering sebaiknya gunakan hairmask atau hair spa.


sumber:  tabloid Nyata edisi II Februari 2012


Tidak ada komentar:

Posting Komentar